About

About
Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Labels

[blogger]
10 Rumah Adat Terpopular 5 Teknik Belajar Bahasa Indonesia Yang Menyenangkan Di Sekolah 7 Jenis Biji-Bijian Dan Kacang-Kacangan Tersehat ALASAN DAN TUJUAN PEMBELAJARAN IPA DI SD Alat Indra Manusia Arti dan Makna Lambang dan Simbol Negara Bagian TUbuh Hewan Dan Kegunaanya Bagian-Bagian Dan Fungsinya Berbagai Macam Jenis Mangga Di Indonesia Cara Membuat Anyaman dari Bambu Cerita Dongeng Pendek: Semut dan Belalang Ciir-Ciri Makhluk HIdup Ciri-Ciri Puisi Contoh Syair Demokrasi Denah Desa Kelahiranku Binjai Sumatra Utara DONGENG PUTRI SALJU Dongeng Si Kancil Jadi Raja Hutan Ekonomi dan Politik Gaya Magnet Gurindam Hewan Langka yang Terancam Punah HIDUP RUKUN DALAM PERBEDAAN Hidup Tertib Jenis Bunga Hias Gantung Jenis-Jenis Permainan Olahraga Untuk Anak SD KARAKTERISTIK Kebaikan Kentang Bagi Kesehatan Kerajinan dari Kain Flanel Kerajinan dari Sabun Yang Mudah Kisah Kancil Dan Tikus KUMPULAN MATERI AGAMA ISLAM SD KUMPULAN MATERI BAHASA INDONESIA SD KUMPULAN MATERI IPA SD KUMPULAN MATERI IPS SD KUMPULAN MATERI PKN SD LINGKUNGAN ALAM Lingkungan Rumah Bersih Macam-Macam Bangun Datar Beserta Rumusnya Macam-Macam Dan Jenis Dongeng Anak Macam-Macam Jenis Pantun Makalah Landasan Pendidikan Hukum Makalah Matematika Tentang Data Makalah Negara Turki Matahari Negara ASEAN Operasi Hirung Bilangan PEMBELAJARAN PKN UNTUK MENGEMBANGKAN CIVIC DISPOSITION Pengaruh Suhu Terhadap Benda Dalam Kehidupan Sehari-Hari PENGGOLONGAN HEWAN BERDASARKAN JENIS MAKANANNYA Peninggalan Sejarah Di Lingkungan Setempat Peranan Berbagai Jenis Zat Gizi Peristiwa Alam Yang Terjadi Di Indonesia Perkembangan Dan Kemajuan Teknologi Peta Dan Komponenya PROSES METAMORFOSIS PADA KUPU-KUPU RUKUN IMAN Sekunder Dan Tersier Seni Rupa 3 Dimensi Sifat Dan Perubahan Wujud Benda Sumber Daya Alam Teknik Dasar Anyaman Bagi Pemula Tumbuhan Langka Di Indonesia Tutorial Cara Membuat Akun Gmail Warna Primer
Powered by Blogger.

Total Pageviews

Followers

Navigation

7 Jenis Biji-Bijian Dan Kacang-Kacangan Tersehat



7 Jenis Biji-bijian dan Kacang-kacangan Tersehat 
 
1. Quinoa
    Jika Anda seorang vegan atau vegetarian, quinoa adalah suatu keharusan. Quinoa merupakan sumber vitamin B, semua sembilan asam amino esensial, kaya akan serat, zat besi dan kalsium.
2. Milet
     Milet bebas gluten dan memiliki efek alkalizing pada tubuh juga. Milet ini adalah makanan yang baik untuk remineralisasi yang mengandung tingkat tinggi zat besi, magnesium dan kalium.
3. Kacang Lentil
    Lentil berlimpah protein (sekitar 17 gram per porsi), dosis yang sehat dari serat larut dan mikronutrien termasuk folat, B6 dan magnesium. Lentil dapat dimasak dengan cepat dan tidak memerlukan perendaman. Cobalah mengonsumsinya dalam bentuk sup, semur, atau dengan biji-bijian seperti quinoa atau di atas pasta.
4. Kacang Hitam
    Kacang hitam merupakan sumber protein yang besar di sekitar 8 gram per setengah cangkir. Kacang ini rendah kalori, kacang serbaguna yang juga merupakan makanan otak yang sangat baik. Kacang hitam mengandung anthocyanin yang telah terbukti dapat meningkatkan kekuatan otak.
5. Oats
    Makan semangkuk oatas setiap pagi dan Anda mendapatkan nutrisi serat setiap harinya, yang dapat membuat Anda merasa kenyang sampai siang hari, dan kecil kemungkinan untuk makan berat di pertengahan pagi. Oats mengandung serat yang kuat yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol. Anda juga mendapatkan mineral seperti mangan, magnesium dan selenium serta vitamin B di dalamnya.
6. Kacang Pinto
    Kacang pinto kaya serat, protein dan juga sarat dengan mineral termasuk fosfor, mangan, besi dan kalium. Kacang ini juga dapat membantu sistem kekebalan tubuh melawan pilek dan flu.
7. Beras Cokelat
    Beras cokelat merupakan sumber yang sangat baik dari serat makanan, protein, vitamin dan mineral. Satu cangkir beras menyediakan Anda dengan hampir semua asupan harian yang direkomendasikan dari mangan, yang membantu melindungi tubuh kita dari kerusakan radikal bebas.
Share
Banner

Post A Comment:

0 comments: